bank aladin syariah

Trend digitalisasi telah merambah kedunia perbankan. Layanan ini menjadi inovasi terbaru bagi perbankan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan proses membuka rekening baru. Rekening digital merupakan produk layanan tabungan yang memanfaatkan layanan digital yang juga tentunya memberikan kamu kemudahan dalam melakukan transaksi. Sebagai generasi masa kini, kamu perlu tahu juga tentang rekening digital generasi milenial!

Jenius by BTPN

Menjadi nasabah dari Jenius by BTPN sangatlah mudah! hanya dengan mengunduh aplikasinya di smartphone. Kamu bisa daftar, kemudian kartu debit akan dikirim. Pembukaan rekening awal tidak memerlukan saldo minimum, alias Rp 0 !. Satu hal yang menarik lagi dari Jenius yaitu kamu tidak akan menemui saldo yang mengendap dalam rekeningmu. Bagi kamu para milenial, wajib banget pakai rekening digital generasi milenial! salah satunya Jenius by BTPN ini.

rekening digital generasi milenial jenius
Gambar ilustrasi via logo.desainfree

Bank Jago

Bank jago menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang ingin mendapatkan layanan keuangan secara cepat dan efisien. Kamu bisa menyelesaikan proses pembuatan rekening bank jago dengan waktu kurang lebih 30 menit. Sekilas mengenai Bank Jago, Bank ini berdiri pada tahun 1992 dengan nama Bank Artos Indonesia yang terletak di Bandung. Setelah memberikan pemberitahuan resmi tentang akuisisi. Bank Artos melakukan rebranding. Kemudian secara resmi Bank jago rilis pada 14 juni 2021.

rekening digital generasi milenial bank jago
Gambar ilustrasi via wikipedia

TMRW dari My UOB

Kecerdasan buatan (AI) serta analisa dan kategori data yang cukup kompleks menjadi pelengkap layanan TMRW. Pada tahun 2019 Negeri Gajah Putih menjadi tempat pertama kali TMRW dirilis. TMRW melebarkan sayap sampai Indonesia pada Agustus 2020 lalu. Sama seperti digital rekening lainya, TMRW hadir dengan membawa beberapa fitur menarik antara lain Reminders, Alert, Cashflow analysis, Prediction, Personalized Advice, City of TMRW, Chats in app.

TMRW by My UOB
Gambar ilustrasi via uob.co.id

Digibanks by DBS Indonesia

Bank DBS Indonesia merilis Digibanks sebagai inovasi baru dalam perbankan. Digibanks dibuat untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi dan membuat rekening tabungan. Ketika membuat rekening kamu tidak perlu datang ke kantor cabang dan mengisi formulir secara konvensional. Tapi kamu juga bisa menyelesaikanya dengan mudah melalui aplikasi Digibanks.

Digibanks
Gambar ilustrasi via emingko

Wokee

Wokee merupakan inovasi dari perbankan digital dari PT Bank Bukopin Tbk. Target dari Wokee adalah masyarakat urban. Dengan Wokee kamu tidak perlu menggunakan kartu atm karena kamu bisa tarik tunai dengan mudah tanpa kartu atm. Cocok banget buat kamu generasi milenial anti ribet-ribet club. Terdapat fitur menarik dari Wokee, yaitu fitur VICA. VICA merupakan singkatan dari viceo call authethication. Fitur ini membantu kamu untuk melakukan verifikasi CDD.

wokke bank bukopin
Gambar ilustrasi via play.google

Bank Line

Line Chat kini melebarkan sayap dengan merilis Bank Line di Indonesia. Line Chat bekerja sama dengan PT Bank KEB Hana Indonesia sejak tahun 2018 dalam membentuk Bank Line. Indonesia menjadi negara ketiga sebagai pasar Bank Line setelah Thailand dan Taiwan. Tanggal 10 Juni 2021 Bank Line memulai layanan keuanganya. Bagi kamu penggemar dan pengguna setia Line Chat bisa segera mencoba Bank Line ini dengan mudah.

bank line
Gambar ilustrasi via official-blog-id.line.

Neo+ Bank

Bank Neo Commerce adalah bank digital baru yang merupakan hasil transformasi dari Bank Yudha Bhakti. Sebelum bertransformasi, Bank Yudha Bhakti adalah bank yang berdiri pada tahun 1990 dan melayani secara konvensial. Bank Neo Commerce rilis pada tahun 2020. Sebagai bank digital, Bank Neo Commerce telah meluncurkan Neo+ sebagai aplikasi mobile banking. Seperti bank digital lainya, Neo+ menyediakan fitur-fitur yang pasti membantu kamu dalam layanan keuangan. Bagi kamu yang penasaran, bisa langsung cari tahu cara registrasi Neo+ disini

bank neo
Gambar ilustrasi via marketnews.id

Bank Aladin Syariah

Bank Aladin Syariah merupakan hasil rebranding dari Bank Net Syariah. Dalam perjalanan sebagai bank digital, PT Bank Aladin Tbk menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Kerjasama ini semakin baik dengan hadirnya 15.000 outlet Alfamart yang tersebar di Indonesia. Hal ini sangat bersinergi dengan model bisnis Bank Aladin. Bank Aladin juga menjalin kerjasama dengan Halodoc dalam rangka memberikan kemudahan dalam hal telemedicine. Kolaborasi dari ketiga pihak ini bertujuan untuk merangkul potensi pasar syariah di Indonesia.

bank aladin
Gambar logo Bank Aladin via orangkamar

Jadi kesimpulanya, rekening digital generasi milenial tersedia bermacam-macam. Kamu bisa memilih rekening digital yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya kamu. Seperti Jenius, Bank Jago , TMRW, Wokee, Digibank, Bank Line, Neo+ dan Bank Aladin. Kamu bakal pilih bikin bank apa nih?

Author

Wakhida Rahmah

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *